Jumat, 15 April 2011

Hubungan Manusia dengan Cinta kasih

Pada hakikatnya manusia itu memiliki rasa cinta dan kasih. Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada) ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau sangat menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih dapat diatikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan..
Terdapat perbedaan antara cinta dan kasih, cinta lebih mengandung pengertian tentang rasa yang mendalam sedangkan kasih merupakan pengungkapan untuk mengeluarkan rasa, mengarah kepada yang dicintai. Cinta sama sekali bukan nafsu.
Cinta pada mulanya pasti akan membuat orang bahagia karena dia telah menemukan seseorang yang cocok dengan kehendak hatinya. Jika seseorang sudah menemukan pasangan yang cocok pasti hidupnya akan di laluinya dengan bahagia dah penuh semangat.
Dalam hal percintaan tidak akan selalu dilewati dengan kebahagiaan karena pasti akan banyak cobaan yang menimpa kita dan membuat cinta itu rusak. Oleh karena itu bila kita mencintai seseorang janganlah terlalu berlebihan karena akan menimbulkan kekecewaan dalam diri kita.
        Intinya cinta kasih adalah rasa sayang yang di miliki setiap manusia yang dapat membuat hidupnya lebih berarti, tapi jika kita memiliki rasa cinta kasih kepada seseorang janganlah terlalu berlebihan karena cinta yang berlebihan bukannya membuat diri kita senang tetapi akan menghancurkan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar